Membuat minyak lintah [MiLin]

MILIN [Minyak Lintah]. Ramuan Tradisional resep nenek moyang untuk Terapi Kesehatan. bagi anda yg ingin mencoba membuat sendiri Milin tersebut. akan saya bagikan Resep Rahasia turun Temurun cara membuat Minyak lintah tersebut. Begini caranya !!

Pilih Buah kelapa yg sudah tua..siapkan titik dimana bisa di buat lubang kecil di bagian kelapa yg bulatnya, kulitnya jgn dikupas. buat lubang seukuran kelingking, masukan lintah ke dalam kelapa tersebut sebanyak 7 ekor lalu simpan kelapa tersebut ditempat teduh selama 1 bulan. jangan kena sinar matahari langsung. tutupi lubang tersebut dengan kain kasa supaya ada udara yg masuk dan lintah tidak keluar. setelah 1 bulan (30 hari) lalu pecahkan kelapa tersebut. hati2 jangan sampai mengenai lintah yg ada didalam kelapa.

Selama proses pendiaman 1 bulan teserbut, Lintah di dalam kelapa akan saling memangsa dan akan memakan daging kelapa jadi yang ada tersisa nanti adalah yang terkuat.

Siapkan seng atau bahan metal yang sudah di jemur pada panas matahari . kalau bisa yg bentuknya kerucut.  lalu taruh lintah tersebut (seng di miringkan ya dan pada posisi bawah berikan wadah karena ketika lintah itu terjemur minyak yang ada pada lintah tersebutakan  keluar). selanjutnya Minyak Lintah siap dimanfaatkan. Selamat mencoba !!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply